Alasan Jam Tangan Dipakai Di Sebelah Kiri

Alasan Jam Tangan Dipakai Di Sebelah Kiri

Banyak orang mungkin ragu, apakah harus memakai jam tangan di kiri atau kanan. Beberapa orang percaya memakai jam di tangan kiri memberikan lebih banyak kenyamanan dan kemudahan.

Opini tersebut didasarkan fakta bahwa kebanyakan orang tidak kidal, dan mereka menenteng sebagian besar bawaan mereka di tangan kanan. Meski tidak ada aturan tangan terbaik mana untuk dipakaikan jam, tulisan ini menekankan perlunya memakai jam di tangan yang benar-benar cocok untuk Anda dan yang paling nyaman.

Tipe jam paling awal adalah jam saku yang bisa dipindah-pindah, kemudian muncul jam tangan yang dibuat untuk wanita. Pria kemudian menggunakan jam bukan untuk fesyen, melainkan untuk menandai waktu di medan perang.

Tentara butuh aksesori penanda waktu, dan karena tangan kanan mereka seringkali disibukkan dengan senjata dan bersembunyi, mereka menggunakan jam di tangan kiri. Kebiasaan ini menjadi norma dan diteruskan sepanjang sejarah.

Dikutip dari laman AB Art, baik jam quartz dan mekanik seringkali memiliki tuas di bagian kanan jam, dan menyetel waktu atau memutar tuas biasanya lebih mudah dengan desain ini. Selain itu, memasang pengait jam sangat lebih mudah jika memakainya di tangan kiri.

Menariknya, banyak orang dewasa tumbuh tanpa punya gagasan mengenai tangan mana yang mereka lebih suka pakaikan jam. Banyak orang yang hanya melihat orang lain dan meniru gaya mereka. Meskipun beberapa jam semula didesain sebagai jam tangan untuk tangan kanan dan tangan kiri, mereka bisa dengan mudah ditukar di antara kedua tangan itu.

Tapi, dalam tradisi pemakaian jam, aturannya mengatakan bahwa Anda memakai jam di tangan yang tidak terlalu aktif. Orientasi ini entah bagaimana memengaruhi sebagian besar populasi pengguna jam tangan.

Namun, pertanyaan yang masih mendominasi adalah apakah ini berlaku untuk semua orang? Tentu saja, ada orang yang kidal dan yang mengerjakan segala sesuatu lebih banyak dengan tangan kiri. Jika tangan kiri mereka yang lebih aktif, bisakah mereka masih memakai jam di tangan kiri?

Jika Anda merasa lebih nyaman memakai jam di tangan kiri, silakan saja. Tapi, jika Anda lebih memilih memakai jam di tangan kanan, jangan merasa terhalang dengan aturan tak tertulis ini.

Faktanya, saat Anda memakai jam di tangan kiri, Anda bisa melindunginya dari benturan yang bisa meretakkan kristal atau merusak beberapa bagian desainnya. Karena itu, tangan kiri seringkali menjadi bentuk perlindungan karena bisa menghindari senggolan atau tidak seaktif tangan kanan.

Jadi, ini bukan hanya mengenai tangan mana yang Anda pakaikan jam. Tapi, ini mengenai gaya, kenyamanan pribadi, dan keinginan Anda menciptakan gaya sendiri di luar tradisi dan tren. Pakailah jam di tangan yang paling Anda rasa cocok.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar