Fungsi Lain Sabun Batang Selain Untuk Mandi

Fungsi Lain Sabun Batang Selain Untuk Mandi

Bisa dibilang sabun batang sudah menjadi alat pembersih sejak zaman kuno. Dokumen Mesir Kuno mencatat penggunaan serupa sabun pada tahun 1500 SM. Pada masa itu, untuk membuat sabun, mereka mencampur minyak hewan dan minyak nabati dengan tambahan garam alkali. 'Sabun' itu digunakan untuk mengobati penyakit kulit dan mencuci.

Hingga kini, sabun batang menjadi benda yang bisa dipastikan ada dalam hampir setiap rumah. Fungsi utamanya tentu saja untuk mandi dan membersihkan tubuh. Tapi tahukah Anda, selain untuk mandi, sabun batang juga bisa digunakan untuk enam hal berikut:

Menambal dinding

Paku yang dicabut dari dinding biasanya meninggalkan lubang kecil. Nah, supaya dinding kembali rapi, Anda bisa menambalnya dengan sabun batang. Caranya dengan memilih sabun batang dengan warna serupa dinding. Kemudian gosokkan sabun di atas lubang, hingga lubang terisi. Kalau mau hasil yang lebih maksimal, lapisi dengan cat.

Hilangkan bunyi berdecit

Pasti menjengkelkan kalau tiap kali menggerakkan pintu, terdengar bunyi berdecit. Daripada emosi, ada kok cara gampang untuk menghilangkan bunyi yang mengganggu itu. Caranya juga gampang, cukup gosokkan sabun batang pada area yang berdecit.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar