Tujuan Destinasi Ke Malang Yang Wajib Dikunjungi

Tujuan Destinasi Ke Malang Yang Wajib Dikunjungi

Setelah Surabaya, Malang merupakan kota terbesar kedua di Jawa Timur. Dengan wilayahnya yang cukup luas, ada banyak hal menarik yang bisa kalian temukan di kota dengan sebutan kota apel ini.

Malang juga menjadi salah satu destinasi utama untuk momen liburan sejumlah traveller. Maklum saja, pemandangan dan wahana wisatanya cukup beragam dan menyenangkan.

Banyak sekali spot menarik yang bisa kalian eksplorasi untuk menambah pengalaman liburan. Kalau kalian ingin menambah koleksi foto di akun Instagram, spot-spot di bawah ini adalah destinasi yang wajib dikunjungi.

Oh iya, tidak semuanya merupakan spot wisata mainstream lho! Malah ada beberapa yang bisa dikatakan tersembunyi dan belum banyak didatangi wisatawan lokal maupun internasional. Penasaran? Yuk simak 10 destinasi Instagramworthy Malang yang menarik dan ngehits di bawah ini!

1. Kampung yang Instagenik – Jodipan & Kampung Tridi Malang


Tidak perlu lagi mengatur filter untuk menambah eksentriknya hasil foto kalian, cukup jepret dan posting. Di dua spot ini, semua foto sudah sedemikian indahnya dan juga Instagenik.

Tantangannya di sini, kalian harus bisa menemukan spot paling cantik yang sesuai dengan mood dan memiliki pencahayaan yang pas. Tertarik mencoba?

Lokasi: Jl. Temenggungan Ledok, Kesatrian, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur
Jam buka: Setiap hari, 08.00-19.00

2. Mengagumi tirai air yang cantik – Coban Sewu


Dari sudut mana pun, Coban Sewu menyajikan pemandangan air terjun yang menarik dan cantik. Dijamin, siapa pun yang datang pasti akan mengungkapkan kekagumannya.
Bagi kalian para pemburu spot selfie keren, Coban Sewu adalah destinasi Instagramworthy Malang yang paling tepat. Hasil foto dan postingan kalian di tempat ini dijamin akan mendapat like yang banyak deh!

Lokasi: Sidorenggo, Ampelgading, Malang, Jawa Timur
Jam buka: Setiap hari, 08.00-17.00

3. Menikmati alam kahyangan – Coban Bidadari


Bila bidadari tinggal di kahyangan, maka Coban Bidadari bisa dikatakan sebagai ‘rumah’ mereka. Bagaimana tidak, kalian akan menemukan pemandangan dan panorama alam yang asri, sejuk dan indah.

Di Coban Bidadari, kalian akan menemukan air terjun dengan aliran deras, pepohonan hijau yang rindang serta sejumlah spot menarik, dan juga ekstrim untuk ber-selfie ria. Jangan sampai tidak berkunjung ke sini, ya!

Lokasi: Gubugklakah, Poncokusumo, Gubugklakah, Poncokusumo, Malang, Jawa Timur

4. Berburu pasir putih yang asri nan tersembunyi – Pantai Seling Ombo


Siapa yang menyangka kalau Malang memiliki pantai yang tidak kalah cantiknya dengan pantai yang ada di Bali seperti Pantai Seling Ombo. Tidak hanya memiliki pasir putih, nuansa dan atmosfer di pantai ini juga sangat mendukung untuk bersantai dan menjauh dari keramaian kota.

Momen paling pas untuk berkunjung ke Pantai Seling Ombo adalah menjelang matahari terbenam. Sunset dan pasir putih dengan ombak laut yang cukup deras menjadi perpaduan yang pas bagi kalian pemburu foto yang Instagenik.

Lokasi: Banjarejo, Donomulyo, Malang, Jawa Timur

5. Menyatu dengan alam pepohonan – Hutan Pinus Semeru


Di kaki gunung Semeru, terdapat hutan pinus yang menawarkan pemandangan dan panorama alam yang istimewa. Berfoto di bawah teduhnya pepohonan pun menjadi hal yang harus dilakukan saat berkunjung ke sini.

Salah satu spot menarik yang harus kalian kunjungi adalah lokasi yang dihiasi payung warna warni dan gardu pandang yang istimewa. Destinasi Instagramworthy Malang ini asik banget deh!

Lokasi: Sumberputih, Wajak, Malang, Jawa Timur

6. Menikmati birunya air – Sumber Jenon


Siapa yang tidak suka bermain air? Apalagi jika airnya jernih dan memiliki keunikan tersendiri, seperti yang bisa dilihat di Sumber Jenon.

Berasal dari sumber mata air di kaki gunung Ronggo, airnya yang jernih akan mengalir ke kolam, yang di dalamnya juga terdapat batang pohon Jenu. Jika berfoto di sini, gambar yang dihasilkan pastinya akan Instagenik banget deh!

Tidak percaya? Buktikan saja sendiri!

Lokasi: Gunungronggo, Tajinan, Malang, Jawa Timur
Jam buka: Setiap hari, 08.00-17.00

7. Ceruk indah di Pantai Mbehi – Teluk Bidadari


Jangan sampai melewatkan kesempatan menikmati Teluk Bidadari saat berkunjung ke Pantai Mbehi. Ceruk yang berisi air asin nan jernih dengan lanskap yang menarik pasti membuat kalian tidak sungkan untuk mengeluarkan kamera dan berfoto di destinasi Instagramworthy Malang ini.

Namun, bukan hal yang mudah untuk sampai ke lokasi ini. Treking harus dilakukan mulai dari menyusuri hutan, pantai dan tebing untuk bisa sampai ke Teluk Bidadari. Akan tetapi, dijamin deh rasa lelah kalian akan terbayar dengan spot yang begitu Instagenik ini!

Lokasi: Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Malang, Jawa Timur

8. Panorama alami di pesisir samudera – Pantai Ngliyep


Jika ingin mendapatkan pemandangan pantai asri yang dipadupadankan dengan tebing curam dan hutan alami, Pantai Ngliyep adalah jawabannya. Spot ini juga termasuk destinasi Instagramworthy Malang lho!

Pantai ini bisa dikatakan masih minim sentuhan manusia dengan pasir putihnya yang nyaman dan landai. Ombak yang tenang menambah eksotisme pantai ini. Belum lagi batu karang yang indah ketika terpapar matahari. Momen sunset adalah waktu yang paling tepat untuk mendapatkan nuansa syahdu di pantai ini.

Lokasi: Desa Kedungsalam, Donomulyo, Kedungsalam, Donomulyo, Malang, Jawa Timur

9. Menikmati sunset di atas karang – Pantai Batu Bengkung


Formasi karang yang cukup ikonik menjadikan Pantai Batu Bengkung memiliki sisi eksotis tersendiri bagi para pengunjungnya, terutama ketika hari akan berganti malam.

Selain momen sunset, lanskap karang yang kokoh di pinggiran Samudra Indonesia juga menjadikan Pantai Batu Bengkung sebagai destinasi yang wajib didatangi para pemburu spot Instagenik.

Lokasi: Jalan Jalur Lintas Selatan Rt/Rw 42/05 Gajahrejo, Gedangan, Malang, Jawa Timur

10. Pantai cantik nan eksotik – Pantai Bajul Mati


Seperti halnya pantai tersembunyi lainnya di Malang, Bajul Mati juga memiliki keistimewaan tersendiri: eksotismenya!

Momen sunset menambah kecantikan pantai ini. Karang yang menjulang di pinggir pantai juga memperindah lanskapnya. Menggabungkan setiap unsur keindahan tersebut dalam satu tangkapan kamera dijamin akan memunculkan hasil foto yang istimewa.

Lokasi: Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar