5 Kota Ternyaman di Dunia buat Dikunjungi


5 Kota Ternyaman di Dunia buat Dikunjungi

Tinggal di sebuah kota yang nyaman tentu menjadi impian semua orang. Kamu bisa mendapatkan fasilitas kesehatan yang baik, lingkungan yang asri, sampai infrastruktur yang memadai. Jika kota tersebut bisa mendapatkan nilai yang baik dari seluruh indikator di atas, kota tersebut sudah pantas mendapatkan predikat kota yang nyaman untuk dijadikan tempat tinggal. Kamu penasaran kota apa saja yang menjadi kota ternyaman di dunia? Ini daftarnya.

1. Melbourne, Australia
Sejak tujuh tahun terakhir, Melbourne selalu menjadi langganan kota ternyaman di dunia. Meskipun tahun ini posisinya tergeser oleh Wina, Melbourne tetap dianggap sebagai kota yang paling nyaman di dunia. Tingkat kriminalitas yang rendah dan layanan kesehatan yang baik membuat Melbourne menjadi salah satu kota yang direkomendasikan untuk ditinggali. Meskipun kamu tidak bisa tinggal di Kota Melbourne, tidak ada salahnya jika kamu menjadikan Melbourne sebagai salah satu destinasi wisata. Di aplikasi Traveloka, maskapai Qantas Airlines menyediakan tiket penerbangan ke Melbourne dengan harga yang spesial. Kamu bisa temukan cara pesan tiket disini dan nikmati kenyamanan yang ditawarkan oleh Kota Melbourne.

2. Osaka, Jepang
Meskipun Osaka merupakan kota terpadat ketiga di Jepang setelah Tokyo dan Yokohama, Osaka termasuk ke dalam kota paling nyaman di dunia. Tingkat kriminalitas yang terus menurun, serta infrastruktur kota yang kian membaik membuat Osaka berhasil dinobatkan sebagai kota ternyaman. Di samping itu, Osaka juga memiliki berbagai destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Seperti Universal Studio Jepang, akuarium Kaiyukan, Shinsekai, dan pusat kuliner di Pasar Kuromon.

3. Calgary, Kanda
Mungkin kota di Kanada yang kamu paling ingat adalah Toronto. Siapa sangka jika ternyata Kota Calgary-lah yang berhasil masuk ke dalam daftar kota ternyaman di dunia. Calgary adalah kota yang terdapat di Provinsi Alberta. Berada di kaki bukit membuat Calgary tidak memiliki terlalu banyak penduduk. Namun, hal ini lah yang menjadi salah satu aspek mengapa kota yang berdekatan dengan Pegunungan Rocky ini menjadi salah satu kota ternyaman di dunia. Destinasi wisatanya pun tidak bisa kamu anggap remeh. Kota Calgary memiliki wisata musim dingin yang dijamin sangat menarik untuk kamu kunjungi.

4. Wina, Austria
Ibu kota federal Republik Austria ini berhasil menggeser Melbourne sebagai kota paling nyaman nyaman di dunia. Stabilitas kota, layanan kesehatan, dan infrastruktur pendidikan yang ada di Kota Wina membuatnya berhasil menjadi kota idaman untuk dijadikan tempat tinggal.
Wina juga terkenal sebagai kota yang penuh dengan nilai sejarah. Cukup banyak destinasi wisata sejarah yang bisa kamu temukan saat berkunjung ke Kota Wina. Arsitektur bangunan di Wina pun menggambarkan desain bangunan dari berbagai zaman, mulai dari zaman Gothik, Barok, sampai zaman modern.

5. Sydney, Australia
Sydney menjadi kota kedua di Australia yang berhasil masuk ke dalam jajaran kota ternyaman di dunia. Lingkungan yang bersih dan nyaman, serta kualitas hidup yang  baik juga menjadi salah satu indikator mengapa kota terbesar di Australia ini dinilai sangat baik untuk ditinggali.
Untuk urusan wisata pun Sydney tidak kalah dibanding dengan kota-kota lain di Australia. Sebut saja objek-objek wisata menarik seperti kebun binatang Taronga, Circular Quay, dan Pantai Bondi yang menawarkan panorama yang sangat indah.
Itu dia beberapa kota yang dinilai menjadi kota paling ternyaman di dunia. Bayangkan jika kamu bisa tinggal di kota-kota tersebut, pasti sangat menyenangkan, bukan?

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar