Ide Parsel Pernikahan Yang Elegan Dan Mewah


Ide Parsel Pernikahan Yang Elegan Dan Mewah

Bagi setiap orang, pernikahan adalah momen sekali seumur hidup yang tidak akan mudah untuk dilupakan. Tak jarang banyak orang yang rela menghabiskan dana hingga menyentuh miliaran rupiah untuk menyelenggarakan pernikahan sehari semalam. Salah satu perlengkapan pernikahan yang wajib adanya dan tak boleh dilupakan adalah seserahan. Sebenarnya, ada banyak sekali ide parsel pernikahan yang elegan dan mewah yang bisa kita buat sendiri, berikut ini adalah 5 diantaranya.

5 Ide Parsel Pernikahan, Mewah, Elegan, Namun Sederhana

1. Box Ukiran
Pada adat jawa, seserahan yang diberikan oleh pengantin laki-laki merupakan simbol tanggung jawabnya terhadap sang pengantin perempuan. Kelak, setelah membina rumah tangga sang suami harus bisa memenuhi kebutuhan sandang dan pangan sang istri. Untuk kalian yang ingin berkreasi membuat ide parsel pernikahan sendiri bisa memilih box dengan ukiran. Kalian juga bisa menambahkan aksen seperti bingkaian bunga atau pita untuk menghiasnya. Usahakan untuk memadu padankan warna yang sesuai agar box seserahan tidak terkesan riweh.

2. Box Pastel Berkaca
Pada adat Jawa, seserahan wajib ada saat lelaki mendatangi kediaman wanita untuk mengajukan lamaran. Ritual seserahan ini juga bisa dilaksanakan pada saat acara midodareni. Kini, kreasi seserahan makin beragam, salah satunya adalah dengan menggunakan box yang dilengkapi dengan kaca atau mika transparan. Kalian bisa mengkreasikan box tersebut dengan menambahkan bantalan, pita maupun rangkaian bunga sintetis dengan warna yang lembut seperti warna pastel. Dijamin tampilan seserahan tersebut akan terlihat elegan dan juga mewah.

3. Shabby Chic
Selain seserahan bernuansa pastel, kalian juga bisa bermain imajinasi dengan membuat seserahan bernuansa shabby chic. Shabby chic ini merupakan tema yang menggabungkan berbagai macam warna yang memiliki kesan chic atau lembut. Untuk mendapatkan hasil yang baik, kalian bisa memilih box tempat seserahan polos dengan warna dasar putih. Kemudian pilih pita, bunga dan hiasan lain yang memiliki warna yang lembut, seperti hijau tosca, baby pink, soft blue dan juga kuning pastel. Pastikan kalian memilih hiasan dengan warna yang beragam untuk bisa menghasilkan nuansa shabby chic.

4. Kotak Vintage Rumput Sintetis
Pada Adat Jawa, seserahan yang ada harus memenuhi segala keperluan mempelai perempuan mulai dari ujung kaki hingga ujung kepala. Isi seserahan tersebut diantaranya, peralatan mandi, peralatan make up, baju kebaya, tas, sepatu, hingga perlengkapan ibadah. Seserahan dengan tema vintage banyak digandrungi oleh pengantin kekinian. Untuk menghadirkan nuansa vintage, kalian bisa memilih box dengan ukiran yang sederhana kemudian padukan dengan renda, letakkan rumput dan bunga sintetis di dalamnya untuk variasi.

5. Box Emas Hexagonal
Satu lagi ide parsel pernikahan yang tak kalah mewah dan elegan adalah parsel dengan box berwarna emas berbentuk hexagonal. Biasanya box ini juga dilengkapi dengan kaca atau mika dengan warna transparan. Oleh karena box ini sudah memiliki curve yang cukup banyak, maka disarankan untuk tidak menambahkan hiasan yang berlebihan. Kalian bisa menambahkan hiasan bunga dengan warna yang menonjol seperti putih, emas, merah tua dan juga biru tua. Selain meletakkannya di dalam box, kalian juga bisa meletakkan bunga tersebut di bagian atas mika.
Demikian 5 ide parsel pernikahan yang elegan dan mewah yang bisa kalian terapkan. Selain membuatnya sendiri, kalian bisa loh membeli parsel pernikahan yang sudah dirangkai. Ada banyak tempat perlengkapan pernikahan yang menyediakan parsel dengan model dan tema yang beragam. Tetapi, parsel yang dirangkai sendiri mungkin akan memberikan rasa kepuasan tersendiri. Selain itu, parsel pernikahan DIY juga mampu menekan pengeluaran loh, tertarik untuk mencobanya?

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar