5 Tips Bikin Desain Jersey Sendiri Sesuai yang Kamu Inginkan


5 Tips Bikin Desain Jersey Sendiri Sesuai yang Kamu Inginkan

Ada yang menganggap jika bikin desain Jersey sendiri membutuhkan bakat, dan umumnya bakat tersebut berkat bawaan lahir, akan tetapi untuk hal tersebut tentu kita semua kurang setuju, sebab semua dapat dipelajari. Meskipun untuk orang yang tak mempunyai bakat dalam bidang tertentu.

Dalam mendesain kaos atau Jersey, hal yang perlu diketahui pertama kali adalah jika biasanya desain kaos itu simple, tapi elegan, hal ini berbeda ketika Anda mendesain media promosi seperti katalog  flyer, souvenir dan merchandise, mungkin flyer yang isinya ramai lebih banyak disukai klien, namun hal tersebut tak berlaku bagi desain Jersey, dimana semakin simple desain Jersey tersebut maka semakin digemari oleh konsumen.

Tips-Tips dalam Membuat Desain Jersey Sendiri
Berikut beberapa tips yang perlu Anda lakukan saat ingin bikin jersey sendiri:

1.       Ketahui Macam-Macam Cetakan Pada Kaos Atau Jersey
Saat ini, ada beberapa cara sablon kaos yang dapat kita lakukan. Padahal, pada awalnya satu-satunya pilihan cara dalam memberikan desain atau gambar pada kaos yaitu dengan disablon, tapi dengan kehadiran teknologi printing sekarang ini semakin mempermudah pembuatan desain. Teknologi printing ini biasa disebut sebagai DTG (direct to garment).

Dalam teknologi sablon sendiri, model desain yang paling banyak digunakan ialah gaya tanpa gradasi warna dan gaya vektor, sebab akan sulit menciptakan gradasi warna dalam teknologi sablon, dan memerlukan pengaturan film secara kompleks.

Hal ini berbeda dari teknologi printing, anda bisa lebih bebas menerapkan gambar apa saja yang diinginkan, akan tetapi biasanya harga jualnya lebih mahal dibandingkan harga kaos dengan sablon biasa. Jika sablon biasa perlu dibuat produksi dalam jumlah yang banyak, sedangkan dengan teknologi printing cukup buat satuan, karenanya wajar jika harganya jauh lebih mahal. Belum lagi, mahalnya harga kaos hasil printing ini dikarenakan harga tinta printing berbeda jauh dari harga tinta pada sablon manual.

2.       Selesaikan Contoh Desain Terlebih Dahulu
Sangat disarankan agar anda membuat desain sketsanya terlebih dahulu sebelum akan dicetak pada Jersey. Sebaiknya, buatlah beberapa desain berbeda yang dikombinasikan dengan warna beragam. Selalu perhatikan dengan baik pemakaian kontras dan dimensi warna pada desain anda. ketika menggunakan Jersey yang berwarna cerah, maka sebaiknya menghindari pemakaian warna-warna pastel, mulai dari warna biru muda, merah muda yang cerah, hingga warna kuning. Walaupun warna-warna tersebut masih terlihat pada Jersey anda, tetapi penggunaan warna pastel tidak akan terlihat jelas dari kejauhan.

Terlebih lagi ketika anda mendesain Jersey dengan menggunakan sebuah logo, maka pastikan anda menggunakan warna kontras pada logo tersebut supaya logo yang ada pada Jersey bisa terlihat dengan jelas. Untuk anda yang masih ragu akan desain yang telah dibuat, maka anda bisa meminta opini dari rekan kerja, keluarga, maupun teman-teman mengenai skema warna dan desain yang mungkin cocok untuk digunakan.

3.       Pilih Warna Jersey yang Didesain
Anggap saja Anda diminta mendesain gambar dalam sebuah kaos, hal pertama yang perlu diperhatikan ialah Anda harus mengetahui warna Jersey yang akan dijadikan medianya. Seperti misalnya, Anda diminta membuat desain kaos berwarna hitam, dalam desainnya tentu saja Anda dapat menggunakan warna putih, atau sebaliknya.

Mengetahui pilihan warna kaos sendiri bertujuan agar Anda dapat mengetahui warna kaos yang dapat digunakan dalam desainnya, hal tersebut bertujuan untuk memadukan warna, agar terlihat keren dan kontras.

4.       Simpel Tapi Keren
Banyak orang di zaman sekarang yang beranggapan bahwa semakin simpel sebuah desain akan terlihat semakin keren, terlihat semakin elegan serta mahal.

5.       Gunakan Aplikasi Desain Kaos
Biasanya aplikasi atau software bikin Jersey sendiri terdapat dua pilihan, seperti coreldraw dan adobe photoshop. Namun jika Anda belum mampu memakai kedua software tadi, Anda bisa lihat Tutorial Membuat Desain Kaos Sendiri via Corel Draw dan Photoshop. Selain itu Anda juga bisa mencoba situs design online gratisan yang dapat mempermudah Anda membuat desain Jersey sendiri.

Dengan berbagai pilihan software dan aplikasi, anda bisa menentukan mana yang lebih baik. Anda juga bisa mencoba teknologi printing DTG untuk hasil yang lebih sempurna.

Semoga berbagai ulasan di atas bisa menambah wawasan anda lebih jauh lagi mengenai cara membuat desain Jersey. Semisalnya Anda ingin mendapatkan hasil yang lebih cepat dan membuat banyak kaos, Anda bisa menggunakan jasa tempat sablon kaos disekitar Anda.

Jika Anda ingin menjadikan desain tersebut menjadi sebuah kaos, anda bisa buat Jersey custom Anda di Jerseykita.com! Bikin jersey custommu.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar