7 Tips dan Trik Sewa Rumah Bagi Pasangan Muda


7 Tips dan Trik Sewa Rumah Bagi Pasangan Muda


Tinggal di rumah sendiri tentu adalah hal yang diimpikan pasangan suami istri yang baru menikah. Selain tidak lagi merepotkan orangtua maupun mertua, ini juga jadi momen untuk benar-benar hidup mandiri serta mendapatkan privasi. Memang tak semua pasangan suami istri yang baru menikah mampu membeli rumah sendiri. Maka dari itu, sewa rumah bisa jadi pilihan utama untuk pasutri muda.

Namun, kamu dan pasangan gak bisa sembarangan mencari rumah loh. Ada beberapa hal penting yang harus dipertimbangkan untuk mencari sewa rumah. Rumah tak ubahnya sesuatu yang sangat berharga. Terlebih bagi mereka yang sudah membina kehidupan rumah tangga. Keberadaan hunian yang layak tak bisa dipungkiri menyumbang peran yang signifikan bagi kelangsungan hidup mereka, terutama untuk memenuhi kebutuhan jasmani serta rasa aman dari ancaman yang membahayakan.

Seiring berjalannya waktu, banyak inovasi yang sengaja dihadirkan berkaitan dengan tempat tinggal ini. Termasuk bagi mereka yang tidak memungkinkan mendirikan rumah lantara beberapa alasan, seperti karena imigran, budget yang belum cukup, atau ketersediaan lahan yang tidak menjamin. Semua problema tersebut bisa diatasi dengan sewa rumah.

Nah, bicara soal tempat tinggal yang begitu kompleks, tentu bukan perkara mudah ketika kita harus memutuskan rumah mana yang akan ditinggali. Khususnya jika hunian tersebut ditinggali dalam jangka waktu yang panjang. Berbagai bahan pertimbangan pun harus kita perhitungkan baik-baik. Bagi Anda yang berencana untuk sewa rumah, berikut sejumlah tips sederhana yang bisa Anda aplikasikan guna menghindari penipuan atau kekecewaan lantaran rumah yang Anda dapat tidak sesuai dengan keinginan.

1. Cari Yang Berlokasi Di Tengah, Dekat Ke Tempat Kerjamu Atau Pasangan.
Lokasi adalah salah satu hal penting yang harus diperhitungkan. Pertimbangkanlah untuk mencari sewa rumah dengan lokasi di tengah, dekat dengan tempat kerjamu maupun pasangan. Dengan jarak tempuh yang tak terlalu jauh dan akses yang mudah, kalian bisa menghemat uang transportasi. Tips yang selanjutnya ini pasti sudah sangat familiar sekali dengan Anda bukan? apalagi jika Anda pekerja atau karyawan kantor yang diharuskan datang tepat waktu, berkutat dengan tumpukan deadline, hingga berjibaku dengan kemacetan ibu kota yang super menyebalkan.

Belum lagi keharusan datang ke tempat kerja on time. Area yang strategis inilah yang menjadi perhitungan Anda paling utama. Jika berniat untuk sewa rumah di kawasan yang dekat dengan kota, Anda juga harus berani menanggung setoran atau harga yang lumayan mahal. Namun Anda pun akan mendapatkan keuntungan, dimana Anda memperoleh akses yang mudah untuk membeli atau menikmati fasilitas umum yang tersedia.

2. Lingkungan Baik, Usahakan Ada Keamanannya.

Lingkungan yang baik adalah hal yang harus dipertimbangkan selanjutnya. Carilah sewa rumah yang berada di kawasan aman dan memiliki penjaga keamanannya sendiri. Lebih baik lagi jika kalian mencari di daerah perumahan yang memiliki sistem keamanan yang terpercaya. Hal ini bisa meminimalisir tindak kejahatan sehingga kalian juga bisa merasa lebih tenang dan nyaman.

3. Jangan Mencari Rumah Berukuran Besar
Ingat, ini hanyalah rumah sementara kalian. Jadi, gak perlu mencari yang terlalu mewah atau perfeksionis dan harus sesuai keinginan. Sesuaikan dengan kebutuhan saja. Misalnya nih, cari sewa rumah yang berukuran kecil saja tapi nyaman, 2 kamar tidur sudah cukup kok untuk kamu dan pasangan.

4. Cari Jangka Sewa Per 6 Bulan Atau 1 Tahun, Jangan Terlalu Lama.
Idealnya kamu bisa mencari sewa rumah dengan masa sewa 6 bulan atau 1 tahun. Dengan seperti itu Anda dan juga pasangan bisa mencari rumah lain jika memang tidak cocok dan ada alasan lainnya.

5. Kenali Dulu Apakah Rumah Dalam Kondisi Prima
Mengecek rumah kontrakan sebelum ditempati itu wajib dilakukan. Apakah rumah yang akan disewa kondisinya masih bagus atau justru butuh banyak perbaikan. Dengan begini kamu jadi tahu apakah kamu punya budget yang memadai atau tidak.

6. Dekat Dengan Pusat Perbelanjaan Dan Rumah Sakit.
Selain dekat dengan tempat kerja, pastikan rumah yang akan kamu sewa memiliki akses yang mudah ke rumah sakit atau pusat perbelanjaan. Hal ini bakal mempermudahkan kamu dan pasangan jika membutuhkan perawatan medis atau sekedar ingin berbelanja memenuhi kebutuhan bulanan.

7. Harga Sesuai Budget.
Ini adalah salah satu faktor penting yang harus dipertimbangkan. Tetapkan budget untuk sewa rumah, misalnya saja maksimal adalah Rp 30 juta per tahunnya. Tetap ingat dan berpegang pada budget sehingga kalian gak besar pasak daripada tiang. Apapun konsekuensinya, patokan yang dipasang oleh penyedia tentu berdampak pada fasilitas serta kelengkapan rumah yang dipunyai. Meski tidak semua sewa rumahan memasang tarif yang fantastis, namun usahakan Anda jangan mudah tergiur apabila diiming-imingi rumah dengan harga miring.

Mengapa? Di zaman yang serba pelik seperti sekarang ini, banyak oknum tidak bertanggung jawab sengaja menggunakan kedok demi melancarkan aksi mereka. Sesuaikan dengan anggaran yang Anda miliki. Jika Anda menginginkan rumah murah di Jakarta dengan kualitas middle dan mengutamakan kenyamanan, maka sebenarnya Anda tak perlu susah payah menguras kantong. Melakukan survei melalui internet sehubungan dengan sewa rumah juga tidak ada salahnya.

Sudah siap sewa rumah dan hidup mandiri, semoga bermanfaat.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar