Tips Mudah Merawat Televisi


Tips Mudah Merawat Televisi

Di jaman yang sekarang serba canggih ini, tentunya aktivitas kita tidak jauh-jauh dari alat elektronik. Contohnya saja seperti HP, TV, Kulkas, Laptop, dan lain sebagainya. Kebersihan alat-alat tersebut tentunya sangat penting demi kelancaran kita dalam menikmati fitur-fitur yang disediakan. TV LED adalah salah satu contoh barang yang saat ini hamper dimiliki oleh setiap rumah. Tapi, apakah kamu tau cara membersihkan TV LED yang benar? Untuk itu, kami akan membagikan tips jitu yang dapat digunakan untuk membersihkan TV LED kamu. Simak yuk !

1.      Matikan TV LED
Sebelum kamu mulai untuk membersihkan TV LED anda, pastikan kamu sudah mematikan TV kamu dan mencabut kabelnya dari sumber listrik (stop kontak). Selain untuk menghemat daya energy listrik yang digunakan untuk keseharian, hal ini juga dilakukan agar tidak terjadi kegagalan aliran listrik saat kamu sedang membersihkan TV LED anda. Pada saat proses pembersihan, kamu juga akan merasa aman karena tidak ada aliran listrik yang masuk ke TV LED

2.      Siapkan Kain Lembut
Untuk membersihkan bagian frame dan layar TV LED kamu, gunakanlah kain yang lembut, kering, dan tidak berserat. Kain yang memiliki bahan dasar microfiber adalah kain yang paling tepat untuk digunakan sebagai alat pembersih frame dan layar TV LED kamu. Dengan menggunakan kain yang berbahan dasar halus, akan membantu agar layar TV LED kamu tidak tergores. Akan tetapi, hal ini juga harus didukung dengan gerakan kamu saat melakukan pembersihan. Proses pembersihan yang dilakukan harus secara lembut.

3.      Hindari Penggunaan Bahan Non-Ultrasoft
Bahan non-ultrasoft adalah bahan yang tergolong cukup kasar dan tentunya memiliki tekstur yang kasar. Jenis bahan ini apabila digunakan untuk membersihkan TV LED kamu, malah akan menimbulkan goresan yang tentunya akan mengurangi performa TV LED kamu.

4.      Cairan Pembersih
Dalam proses pembersihan layar TV LED, diperlukan juga cairan pembersih yang dapat membantu mengangkat kotoran secara efektif. Namun dalam eksekusinya, kita tidak bisa sembarangan menggunakan cairan untuk membersihkan TV kita. Contoh cairan yang dapat digunakan sebagai pembersih adalah cuka. Selain dapat digunakan sebagai penambah cita rasa dalam makanan, cuka dapat digunakan untuk membantu mengangkat kotoran pada layar LED TV kamu loh.

Caranya sangat mudah. Campurkan cuka dengan sedikit air. Kemudian, cukup tuangkan sedikit campuran cuka dan air tadi ke atas kain lembut yang sudah kamu siapkan. Ingat, jangan menyemprotkan langsung campuran cuka dan air tadi ke layar TV LED. Oleh karena kandungan kimia yang ada di dalam cuka cukup keras, dan dapat membuat layar TV LED kamu mengalami kerusakan. Cairan lain yang dapat digunakan adalah screen clean. Namun untuk penggunaannya, screen clean tidak boleh digunakan dalam rentang waktu yang terlalu sering.

5.      Periksa Kembali Layar TV LED
Setelah selesai melakukan proses pembersihan,periksa kembali layar TV LED kamu. Jangan sampai ada noda yang terlewat atau bahkan sisa-sisa cairan pembersih yang anda gunakan untuk membersihkan layar TV LED. Apabila masih terlihat debu dan kotoran yang tertinggal, atau bekas gari-garis, kamu bisa mengulangi proses pembersihan layar  TV LED kamu sampai benar-benar bersih.

Itu tadi adalah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kebersihan TV LED kamu. Selain tips-tips tersebut, kamu juuga bisa menghindarkan TV LED dari kipas angin. Hal ini dikarenakan kipas angina akan membawa debu dan kotoran yang bisa masuk ke dalam TV LED. Letakkan TV LED kamu di tempat yang benar-benar bersih. Jauhi jendela dan juga tempat atau barang yang dipenuhi dengan bulu.

Selain itu, sering ataukah jarang digunakan, sebaiknya TV LED kamu dibersihkan secara rutin dan berkala. Hal ini dikarenakan debu dan kotoran yang ada di dalam ruangan akan mengenai TV LED. Untuk meminimalisir TV LED kamu terkena kotoran, kamu juga bisa rutin membersihkan rumah dan terutama ruang yang kamu gunakan untuk meletakkan TV LED kamu. Sekian tips membersihkan TV LED. Semoga bermanfaat !



Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar