Wisata Keluarga Mekarsari, Liburan Tenang di Tempat yang Indah


Wisata Keluarga Mekarsari, Liburan Tenang di Tempat yang Indah

Sedang mencari tempat wisata untuk berlibur? Taman Wisata Mekarsari bisa anda pilih ketika mengunjungi kota Bogor. Taman ini dulunya menjadi tempat konservasi tumbuhan. Namun kini telah difungsikan sebagai tempat rekreasi, reboisasi dan edukasi. Apalagi taman wisata ini dinobatkan sebagai salah satu pusat pelestarian keanekaragaman hayati berupa buah – buahan tropika yang terbesar di dunia. Sehingga konsep agrowisata yang diusung dalam wisata alam ini sangat cocok untuk tempat berlibur bersama keluarga.
Berikut Beberapa Informasi Wisata Keluarga Mekarsari
1. Lokasi dan Rute
Taman Wisata Mekarsari memiliki alamat di Jalan Raya Cileungsi - Jonggol, KM 3, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. Lokasi ini dapat ditempuh sekitar 1 jam dari Hotel BATIQA Jababeka. Bagaimana dengan rutenya ? Mayoritas pengunjung yang datang berasal dari kota Jakarta. Sehingga, bagi anda yang memulai perjalanan dari kota Jakarta, anda bisa melewati Tol Jagorawi. Setelah itu anda keluar dari pintu Tol Cibubur lalu mengambil arah ke Cileungsi. Pintu gerbang taman wisata ini berada di sebelah kanan dan jaraknya sekitar 13 KM dari pintu tol.
2. Jam Operasional
Wisata keluarga Mekarsari ini buka setiap hari, sehingga anda bisa datang pada hari kerja atau hari libur. Hari Senin sampai Jum’at, jam operasionalnya yaitu pukul 10.00 – 16.30 WIB. Sedangkan pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur Nasional, anda bisa mendatangi tempat wisata ini lebih pagi yaitu pukul 09.00 – 16.30 WIB. Dengan memperhatikan jam operasional tersebut, anda bisa memastikan kapan waktu yang tepat untuk mengajak keluarga untuk berlibur.
3. Harga Tiket
Untuk bisa masuk ke Mekarsari, pengunjung terlebih dahulu harus membayar tiket masuk sebesar Rp 30.000 untuk wisatawan domestik dan Rp 50.000 untuk wisatawan mancanegara. Sedangkan kendaraan yang masuk dan parkir juga dikenai tarif. Tiket masuk bus sebesar Rp 40.000, tiket masuk motor sebesar Rp 10.000 dan tiket masuk mobil yaitu Rp 20.000. Harga tiket masuk tersebut berlaku untuk satu kali kunjungan saja. Untuk tiket wahana tarifnya berbeda - beda.
4. Wahana
Bagi anda yang tak hanya ingin menikmati pemandangan alam dan keanekaragaman hayati di tempat wisata ini, juga tersedia berbagai wahana. Bagi anda yang ingin memilih paket wahana juga tersedia, sehingga harganya lebih terjangkau. Wahana yang tersedia antara lain : Wahana Tur, Wahana Transportasi, Wahana Rekreasi, Wahana Air, Wahana Menginap, dan Family Garden. Anak – anak tentu akan sangat senang ketika berlibur di tempat ini.
5. Fasilitas
Setiap pengunjung yang telah membayar tiket masuk akan mendapatkan gelang RFID. Gelang ini dapat di isi saldo untuk membayar tiket wahana secara elektronik. Begitu banyaknya wahana seru yang sangat sayang sekali untuk dilewatkan. Jika anda ingin menikmati berbagai wahana dengan puas, sebaiknya anda mengisi saldo tersebut dalam jumlah banyak. Ketika anda akan pulang, nantinya saldo yang tersisa bisa diambil kembali. Bahkan, jika anda ingin membawa pulang gelang ini juga diperbolehkan.
Tak hanya wahana yang sangat banyak untuk dinikmati, berbagai fasilitas ada di tempat ini. Sebagai contoh yaitu gedung amphiteater, pulau satu, dan rumah air. Bagi anda pecinta flora, anda bisa menemukan berbagai tanaman seperti ; tanaman rempah, tanaman pelindung, tanaman sayur, tanaman pangan, tanaman biofarma hingga tanaman industri.
Itulah informasi mengenai wisata yang kini semakin ramai oleh pengunjung yaitu Taman Wisata Mekarsari. Sehingga, anda tidak perlu ragu untuk datang ke tempat ini bersama keluarga. Tak hanya sebagai tempat rekreasi, tempat wisata ini juga bisa anda jadikan tempat untuk belajar mengenal berbagai tanaman untuk buah hati tercinta anda. Tempat wisata yang cocok untuk menikmati hari libur.


Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar