6 Cara yang Harus Kamu Tahu Untuk Mengatasi Bau Badan

6 Cara yang Harus Kamu Tahu Untuk Mengatasi Bau Badan

Banyak orang yang merasa tidak percaya diri ketika dilanda bau badan. Selain itu tak hanya diri sendiri yang terganggu tapi juga orang di sekitar kalian. Penyebab dari masalah ini pun muncul karena adanya bakteri tidak berbahaya di permukaan tubuh sehingga bakteri itu akhirnya memakan keringat manusia dan memprosesnya dalam sistem metabolisme sehingga menyebabkan keringat berbau. Untuk itu, dalam ulasan ini akan dibahas beberapa cara mengatasinya.

Cara Mudah Mengatasi Badan Bau Akibat Keringat

1. Cuka Sari Apel

Cuka yang terbuat dari sari apel ini memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Salah satunya adalah menghilamngkan keringat yang berbau. Bahan ini pun juga dapat menghilangkan bau secara lebih cepat. Caranya adalah dengan mengoleskan cuka sari apel ke dalam ketiak dan lipatan-lipatan tubuh yang lain. Kemudian kamu bisa mendiamkannya selama 15  menit, lalu bilas dengan sabun sewaktu mandi. Cara ini haruslah rutin dilakukan sebelum mandi agar mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Daun Sirih

Salah satu bahan alami ayang bagus untuk menghilangkan bau badan adalah daun sirih. Cara menghilangkan bandan yang bau keringat melalui cara ini adalah dengan merebus beberapa lembar daun sirih memakai 2 gelas air. Setelah mendidih, tuangkan air rebusan daun sirih tersebut ke dalam bak mandi yang berisi air yang akan digunakan untuk mandi. Setelah itu, anda dapat memakai air rebusan tersebut untuk mandi. Gunakan secra rutin setiap 2 kali sehari.

3. Baking Soda

Menghilangkan badan yang bau keringat juga dapat dilakukan dengan bahan lamai lainnya yakni baking soda. Pasalnya, bahan satu ini memiliki sifat yang berfungsi untuk mentrealkan asam dan basa sehinggga akan membuat bau pada badan kalian hilang secara alami. Untuk pemakaiannya, kalian bisa langsung mengoleskannya ke dalam bagian tubuh yang sering berkeringat seperti ketiak.

4. Memotong Bulu Ketiak Secara Rutin

Memotong bulu ketiak secara rutin juga merupakan salah satu cara menghilangkan badan bau dengan cepat. Hal tersebut dikarenakan rambut yang tumbuh di ketiak akan menjadi sarang bakteri penyebab bau keringat. Oleh sebab itu, kamu bisa melakukan waxing rambut ketiak atau bisa mencukurnya sendiri di rumah. Ketika mencukur, pastikan alat cukur kalian dalam kondisi yang bersih dan higienis sehingga bau badan pergi.

5. Dengan Mengangkat Kelenjar Keringat

Dalam keringat biasanya mengandung banyak bakteri dan menjadi tempat perkembangbiakan bakteri. Untuk menghilangkat bau, kalian juga bisa dengan mengangkat kelenjar keringat yang berada di ketiak. Dengan cara ini pastinya produksi keringat di ketiak akan mengalami penurunan sehingga kamu bisa terhindar dari resiko bau keringat yang berlebihan. Sebelum melakukan ini, sebaiknya kamu berkonsultasi ke dokter dulu ya.

5. Menggunakan Deodorant dan Antiperspirant

Selain berbagai cara yang telah disebutkan, kalian juga bisa menghilangkan keringat yang bau dengan menggunakan deodeorant yang mengandung antiperspirant. Untuk itu, kalian bisa menggunakan Rexona sebagai cara praktis untuk menghilangkan bau keringat. Pasalnya semua produk Rexona telah dilengkapi dengan kandungan antiperspirant yang dapat menangkal keringat berlebih. Rexona sendiri juga telah dirancang khusus dengan teknologi terkini untuk menghindarkan kalian dari bau badan akibat keringat.

Ada banyak hal yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi bau keringat yang menyengat. Mulai dari mengunakan bahan alami hingga bantuan medis ketika sudah parah. Selain itu, dengan menggunakan deodorant dari Rexona secara teratur, tentunya akan mampu menghilang bau yang menempel pada tubuh kalian. Apalagi Rexona dapat menjaga tubuh kalian tetap wangi dan segar selama 48 jam.



Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar