Sudah Tahu Cara Bikin Jersey Sepeda Custom Dengan Desain Sendiri? Yuk Cek Disini


Sudah Tahu Cara Bikin Jersey Sepeda Custom Dengan Desain Sendiri? Yuk Cek Disini

Beberapa orang menganggap bahwa proses pembuatan jersey itu merupakan pembuatan dengan mesin printer besar yang menggunakan kain langsung. Namun anggapan tersebut salah besar, karena proses pembuatan jersey tetap menggunakan media kertas kemudian dipindah pada kain. Peran dunia digital dalam perkembangan desain sangat pesat, anda bisa menggunakan software digital seperti corelDraw untuk membuat konsep awal jersey sepeda custom. Mau tahu cara membuat jersey dengan desain sendiri?

Langkah-langkah untuk Membuat Jersey  dengan Desain Sendiri

1.Buat Sketsa terlebih dahulu
Tahap awal dalam pembuatan jersey dengan desain sendiri yaitu membuat sketsa terlebih dahulu. Pembuatan sketsa ini bisa menggunakan media offline yaitu dengan memakai media kertas kosong kemudian gambar desain yang sudah anda konsep dari awal. Atau juga bisa menggunakan media online yaitu menggunakan software desain seperti corelDraw atau Adobe Ilustrator. Langkahnya sama seperti membuat desain manual.

2. Menentukan Bentuk dan Ukuran Jersey
Untuk tahap kedua ini anda bisa menentukan ukuran dan bentuk sesuai dengan konsep yang sudah anda buat. Mulai dari menentukan lengan jersey sepeda dengan ukuran panjang lengan, beberapa orang lebih memilih menggunakan dua pertiga lengan atas karena dinilai lebih nyaman dan fleksibel. Kemudian setelah menentukan panjang lengan, anda bisa menentukan panjang jersey, mulai dari bawah ikat pinggang sampai dengan resleting celana anda.

3. Cetak Hasil Gambar yang Sudah di Desain
Setelah menggambar sketsa sesuai dengan konsep sampai pada penentuan ukuran dan bentuk serta warna yang pas untuk jersey, anda bisa mencetak hasil gambar yang sudah di desain tersebut ke media kertas minyak atau biasa disebut dengan kertas kalkir. Hasil yang sudah diprint pada media kertas kalkir tersebut, kemudian simpan pada bagian atas screen yang sudah diberi cairan afdruk kemudian simpan di tempat gelap dan beri sinar pada bagian atasnya menggunakan sinar matahari atau bisa menggunakan lampu.

4. Bersihkan Bagian Screen dengan Air
Setelah itu bersihkan bagian screen dengan menggunakan air dengan cara menyemprot kain jersey sepeda tersebut dengan perlahan. Setelah disemprot secara perlahan, bagian gambar dari hasil print pada kertas kalkir tersebut akan menjadi celah untuk masuknya tinta sablon menuju pada media kain jersey. Kemudian siapkan tinta dan simpan screen pada bagian atas kain jersey lalu berikan tinta tersebut pada bagian dalam screen. Setelah itu, tarik tinta searah hingga memenuhi bagian yang kosong lalu simpan jersey yang sudah kering.  

Beberapa orang saat ini banyak yang menyukai kegiatan bersepeda, sehingga jersey printing untuk kegiatan bersepeda pun  menjadi salah satu produk yang paling sering dicari. Untuk mendapatkan jersey printing tersebut, anda bisa membeli langsung ke toko olahraga terdekat. Selain membeli anda juga bisa membuat jersey dengan menggunakan desain yang sesuai dengan keinginan anda.


Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

1 komentar: