Menjaga Kebersihan untuk Kesehatan Bayi


Menjaga Kebersihan untuk Kesehatan Bayi

Perawatan kesehatan bayi tentu jadi perhatian utama Anda sebagai orang tua. Bayi di bawah usia lima tahun memiliki daya tahan tubuh yang masih belum optimal. Oleh sebab itu kesehatannya harus dijaga betul untuk menghindari berbagai penyakit. Anda pasti tak ingin balita Anda mudah terjangkit penyakit bukan?

Untuk menghindarkan bayi Anda dari ancaman berbagai penyakit, maka kebersihan harus diperhatikan secara serius. Pakaian dan lingkungan yang bersih dapat memperkecil kemungkinan balita mengalami gangguan kesehatan. ASI eksklusif juga wajib diberikan untuk semakin menunjang kesehatan bayi.

Langkah-Langkah Perawatan Kesehatan Bayi
Dalam artikel ini akan dibahas secara khusus mengenai cara menjaga kebersihan pakaian lingkungan dan pakaian untuk balita. Berikut penjelasannya lebih lanjut.

1. Jaga kebersihan pakaian bayi
Pakaian bayi wajib dijaga kebersihannya. Salah satu jenis pakaian yang kerap dipakai oleh bayi adalah popok. Jika popok kurang bersih, bayi akan mudah terkena penyakit seperti munculnya ruam pada kulit. Selain itu, oleskan diaper cream bayi untuk kulit sensitif pada bagian bokong dan paha dalam untuk mencegah munculnya ruam.

Ruam pada kulit bayi akan mengakibatkan iritasi dan membuat bayi tidak nyaman. Jadi jangan lupa cegah ruam dan iritasi dengan diapercream. Kelalaian Anda dalam mencegah iritasi akibat ruam dapat berakibat pada gangguan kesehatan kulit yang lebih parah.

2. Pelihara kebersihan lingkungan sekitar
Lingkungan dengan asap rokok jelas tidak baik bagi kesehatan tubuh bayi. Jenis polusi udara yang lain, seperti asap dapur dan kendaraan juga dapat mengganggu kesehatan bayi. Oleh sebab itu, hindarkan bayi dari berbagai polusi udara di lingkungan sekitar. Polusi udara dapat mengganggu saluran pernafasan bayi.

Debu dan sampah rumah tangga juga perlu dibersihkan secara teratur. Jangan lupa juga untuk memperhatikan kebersihan bak mandi. Pastikan bak mandi Anda tidak menjadi tempat berkembang biak bagi jentik nyamuk. Gunakan kelambu agar bayi terhindar dari serangan nyamusk saat sedang tidur.

Demikian beberapa langkah menjaga kebersihan agar bayi Anda tetap sehat. Untuk referensi tambahan, Anda dapat mencarinya lewat internet. Telah banyak laman blog yang menyediakan informasi tentang kesehatan. Semoga bermanfaat bagi Anda semua, ya.


Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar