Dikit Dikit Jangan Minum Obat, Yuk Simak Khasiat Madu Untuk Anak!

Dikit Dikit Jangan Minum Obat, Yuk Simak Khasiat Madu Untuk Anak!



Tak ada ibu yang tidak meraa cemas, ketika si buah hati rewel karena sakit. Biaya berobat ke dokter dan sederet resep obat yang harus dibeli, tentu membuat kegalauan bertambah. Dan meyakinkan si kecil untuk mau minum obat yang rasanya tidak menyenangkan itu, pastilah membutuhkan kesabaran ekstra.  Sudah tahukah ibu bahwa madu alami bisa diandalkan sebagai pengganti obat ketika anak sakit? Yuk simak khasiat madu untuk anak disini!

7 Keluhan Pada Anak Ini Bisa Disembuhkan Dengan Madu Alami

1. Luka

Ibu wajib tahu bahwa kandungan nutris pada madu murni, sangat efektif untuk menyembuhkan kulit yang terluka. Anak anak yang cukup aktif biasanya sering terjatuh dan terluka, namun kebanyakan dari mereka menolak diberi obat antiseptik. Mengoleskan madu pada kuklit yang terluka, mampu mengurangi rasa sakit, mencegah infeksi dan nanah, serta mempercepat proses penyembuhan luka.

2. Sariawan dan panas dalam

Bukan hanya orang dewasa, keluhan sariawan dan panas dalam juga menimbulkan rasa tidak nyaman pada anak anak. Nyeri yang dirasakan saat menelan, membuat nafsu makan anak cenderung berkurang. Untuk mengatasinya, ibu cukup memberikan Madurasa Fitkidz multivitamin anak sekitar 20ml secara rutin. Madurasa juga bisa ibu tambahkan pada minuman atau makanan misalnya susu, jus buah, roti, salad, dan lain lain, untuk mengembalikan selera makan anak.

3. Gangguan pencernaan

Khasiat madu untuk anak berikutnya adalah kandungan prebiotik alaminya yang sangat membantu proses pencernaan. Madu mengandung sejumlah bakteri baik lactobacillus alami, yang mampu melawan bakteri jahat pada saluran pencernaan. Tak jauh berbeda dari yogurt, madu juga bisa membuat usus lebih sehat, sehingga mampu menyerap nutrisi secara lebih optimal.

4. Batuk

Mengkonsumsi madu secara rutin sebelum tidur, dapat membantu meredakan batuk dan keluhan lain akibat batuk yang mengganggu, Rasa manis alami pada Madurasa Fitkidz, mampu memicu produksi lendir dan air liur untuk membasahi tenggorokan yang kering karena batuk. Ibu bisa memberikan Madurasa pada anak anak, mulai dari usia 1 tahun hingga 12 tahun.

5. Pilek

Meski terbilang ringan, penyakit ini seringkali menyerang anak anak dan mengganggu aktivitas hariannya. Madu merupakan pilihan obat terbaik, karena kandungan nutrisi alaminya mampu menghilangkan sumber alergi penyebab pilek dan sesak nafas. Untuk melegakan dan membersihkan saluran pernapasan, ibu bisa menguapkan madu ke hidung anak. Bagaimana caranya? Cukup dengan mencampur madu dan air panas di dalam wadah.

6. Iritasi kulit dan alergi

Khasiat madu untuk anak bisa juga digunakan sebagai penangkal alergi dan iritasi pada kulit. Jika kulit anak tergolong sensitif pada perubahan cuaca atau alergi makanan tertentu, berikan Madurasa Fitkidz secara rutin setiap hari. Kandungan alami madu mampu melawan zat zat penyebab alergi, sehingga sangat ampuh mengurangi rasa gatal pada kulit yang iritasi,  dan bahkan mencegah alergi datang kembali.

7. Mual dan muntah

Untuk mengurangi keluhan keluhan mual dan muntah, ibu bisa rutin memberikan madu murni pada anak. Kandungan bahan alami madu pada Madurasa Fitkidz, sangat mudah diserap oleh tubuh anak, sehingga nutrisinya dengan cepat masuk melalui aliran darah. Suntikan energi ini tentu akan membangkitkan kekuatan tubuh si kecil, sekaligus meningkatkan imunitasnya.

Anak anak dalam masa pertumbuhan yang rutin mengkonsumsi Madurasa Fitkidz, memiliki daya tahan tubuh yang lebih kuat dibandingkan anak anak yang tidak terbiasa minum madu. Madurasa Fitkidz cocok dan aman untuk usia batita, sehingga anak anak tumbuh sehat dan kuat sejak dini. Sudahkah ibu memberi #madurasaFitkidz pada si kecil hari ini fitkidz fit itu asik?

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar