Cara Membuat Aplikasi Untuk Android


Cara Membuat Aplikasi Untuk Android

Kini bagi kalian yang merasa penasaran dengan proses pembuatan suatu aplikasi pada android kalian, selamat karna kalianlah orang orang yang pantas untuk membaca artikel ini. Karna di sini kita akan mengulas mengenai dunia perprograman yang akan kita sebut dengan membuat aplikasi untuk android. Sebelumnya, mari kita ketahui terlebih dahulu apa itu aplikasi android atau APK. Aplikasi android atau APK singkatan dari android package tentunya sudah tidak asing bagi kalian para pengguna smartphone. APK ini berisikan sebuah program atau aplikasi yang di peruntukkan serta dijalankan pada perangkat android kalian, seperti halnya smartphone dan tablet. Jadi singkatnya APK mempunyai fungsi yang mirip dengan file zip atau rar, yang dimana untuk mengkompres data sehingga kalian dapat mengekstrak suatu file. APK tersebut bisa kalian dapatkan dengan berbagai cara atau metode, yaitu dengan men-download atau meng-instal aplikasi di google play store ataupun bisa didapatkan di situs tertentu dengan meng-instal manual. Bagi kalian yang ingin mencoba membuat dan mengembangkan sebuah aplikasi, jangan khawatir karna kami akan segera mengulasnya dalam artikel ini, dengan begitu kita langsung saja simak cara membuat aplikasi android online, mudah dan sederhana tanpa menggunakan coding.

Walaupun tanpa menggunakan coding, kalian bisa membuat aplikasi dengan berbekal beberapa tools dan bisa kalian modifikasikan sesuai keiinginan. Pertama menggunakan parallel space, caranya dengan memodifikasi aplikasi yang sudah ter-instal, kalian hanya perlu mengganti tampilan aplikasi yang sudah ada sebelumnya dengan tampilan yang baru sesuai keinginan kalian. Langkah pertama unduh terlebih dahulu aplikasi parallel space didalam smartphone kalian, kedua kalian wajib untuk men-download beberapa tema parallel space yang ada di google play store, selanjutnya langkah ketiga buka aplikasi parallel space yang telah  diunduh, kemudian akan diminta untuk buat kloningan dari aplikasi yang dimiliki, langkah keempat bukalah aplikasi parallel space theme untuk mengaktifkan juga mulai memasang tema di aplikasi yang membutuhkan beberapa menit, dan langkah terakhir pastikan pada ikon aplikasi sudah berubah, kalian bisa langsung menggunakan aplikasi dengan merubah tampilan sesuai dengan yang kalian inginkan.

Selain itu, kalian bisa menggunakan iBuild app. Aplikasi ini bisa diakses atau digunakan secara online tidak perlu di unduh, yang menarik aplikasi ini juga memberikan beberapa templates yang banyak, langsung saja kita ketahui bersama langkah-langkahnya. Pertama, bukalah situs atau halaman dari ibuild app, langkah selanjutnya kalian akan di arahkan kedalam beberapa pilihan template desain aplikasi android secara gratis, dan pilihlah salah satu sesuai dengan kebutuhan serta keinginan, jangan lupa untuk mengklik ceate. Kemudian kalian akan diharus kan mendaftar untuk lanjut ke tahap berikutnya, namun agar mempermudah, kalian bisa memilih sign up melalui facebook. Setelah itu, kalian bisa melanjutkan untuk langsung mendesain aplikasi, layout, halaman aplikasi dan juga desain lainnya yang menarik dan langkah terakhir kamu bisa mengklik publish to app store yang otomatis desain aplikasi yang kalian buat akan di publish di toko aplikasi miliki ibuild app, dan kalian bisa melakukan promosi dengan membagikan tautan kalian diberbagai media sosial kalian. Untuk dapat menggunakannya kalian bisa mengunduh aplikasi yang dibuat pada ibuild dan kalian bisa segera merasakan bagaimana aplikasi sederhana yang telah kalian buat. Berikut merupakan beberapa cara mudah yang dapat kalian terapkan untuk membuat aplikasi, semoga bermanfaat dan terimakasih!        

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar