Yuk Mengenal Lebih Dekat Dengan Direktur PT. APL Cristophe Piganiol


Yuk Mengenal Lebih Dekat Dengan Direktur PT. APL Cristophe Piganiol

Memiliki sebuah bisnis atau perusahaan merupakan profesi yang sangat menjanjikan namun juga penuh dengan resiko. Banyak sekali para pelaku usaha yang berhasil membangun sebuah bisnis namun gagal untuk mempertahankan. Anda bisa mengambil contoh seorang pengusaha Cristophe Piganiol yang merupakan direktur dari PT. Anugrah Pharimindo Lestari dalam menjalankan sebuah bisnis. Yuk kenal lebih dekat dengan sosok pembisnis asal korea ini.

Dibalik Sosok Cristophe Seorang Mantan CEO Zeullig Pharma Korea
Cristophe berasal dari Perancis dan merupakan mantan CEO Zuellig Pharma Korea. Berkat ketekunannya, Cristophe berhasil membawa nama Zeullig Pharma menjadi jajaran distributor obat papan atas. Kemudian ia pun melanjutnkan bisnisnya dengan membuat PT. Anugerah Pharminto Lestari yang menjadi perusahaan distributor terkemuka dan terbesar di Indonesia.

PT. APL sendiri masih merupakan bagian dari Zeullig Pharma yang juga bagian dari Zeullig Group. Nama Zeullig Group sendiri pertama kali didirikan oleh keluarga Zeullig di Swiss yang merintis usahanya di Asia sejak tahun 1850 silam. Zeullig kemudian berkembang dan memiliki banyak bisnis namun hanya fokus pada bidang obat obatan. Zeullig Group sendiri pertama kali bermarkas di Singapura dan menjadi tonggak Zeullig group ke berbagai arah.

Nama ini kemudian sangat maju di Asia yang akhirnya membuka anak perusahaan di Negara Korea. Kemudian Zuelling Pharma Korea dipimpin oleh Cristophe Piganiol sehingga ia memiliki andil besar untuk memajukan perusahaan tersebut. Namun pada 2018 lalu Cristophe pindah jabatan untuk memegang wewenang sebagai Direktur PT. Anugerah Pharmindo Lestari yang ada di Indonesia.

Kedatangan Cristophe ke Indonesia bertujuan untuk mendukung penuh atas program pengembangan kesehatan yang ada di negara ini. Ia juga ingin melakukan kerjasama dengan beberapa universitas yang ada di Indonesia. Program yang dilakukan oleh Cristophe sangat menguntungkan bagi mahasiswa karena adanya beasiswa bagi siswa yang berprestasi pada jurusan Farmasi di Univeristas Indonesia.

Mahasiswa yang mendapatkan beasiswa ini akan melakukan program Management Trainee di tahun 2019 dan program magang perusahaan PT Anugerah Pharmindo Lestari untuk 52 siswa dari sekolah Apoteker ITB. Program ini juga mendukung dan memperkuat masyarakat yang terlibat pada sektor kesehatan melalui upaya yang dilakukan oleh PT. APL.

Cristophe Piganiol juga mengharapkan kesempatan ini akan membuat siswa Indonesia lebih memiliki pengalaman langsung di bidang farmasi. Tentunya juga mendapatkan akses ke layanan distribusi kesehatan yang akan diperoleh masyarakat nantinya. Dari berbagai upaya yang dilakukan ini membuat Cristophe dikenal seagai sosok pemerhati untuk generasi muda Indonesia.

Direktur dari PT. APL ini juga mengharapkan program program positif bagi pendidikan bisa dilakukan secara terus menerus. Sehingga tujuan PT. APL unruk melakukan konstribui dalam pengembangan sistem perawatan kesehatan Indonesia akan tercapai. Ia juga melakukan banyak sekali program yang bisa membantu mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman kerja praktek langsung.

Kunci Kesukesan Cristophe dalam Memimpin Sebuah Perusahaan
Orang mungkin bertanya tanya kunci kesuksesan yang dimiliki oleh Cristophe dalam memimpin perusahaan. Banyak pembisnis yang mudah membangun perusahaan namun sulit untuk mempertahankan. Pelajaran bisnis yang bisa anda dapatkan dari mantan CEO ini adalah terjun langsung ke lapangan untuk mengahadapi masalah bersama dengan karywan.

Hal ini terbukti dengan kunjungan yang dilakukan oleh Cristophe ke 26 kantor cabang milik APL. Dua kantor cabang yang dikunjungi tersebut berada di Batam dan Pekanbaru. Ketika bertemu dengan karyawan ia tak segan segan untuk membahas apa saja masalah yang mungkin akan mereka hadapi. Saat memimpin Zeullig Pharma di Korea, ia juga menyempatkan untuk berkunjung dan bertemu karyawan yang memiliki kualitas tinggi.

Menurutnya hal tersebut adalah peluang emas sebab ini akan membatu untuk memetakan langsung pada kebutuhan pasar serta tren yang sedang berlangsung saat itu. Berbekal pengalamannya inilah Cristophe Piganiol kemudian mengambil langkah langkah strategis untuk kemajuan APL di masa depan.

Dengan mengetahui bagaimana sosok dibalik Cristophe anda bisa mengambil pelajaran bisnis yang akan membantu usaha anda. Cristophe memiliki kemauan yang keras untuk mempertahankan bisnis yang sedang dijalankan dengan mengajak anak muda untuk terjun langsung. Sikapnya yang memperhatikan anak muda sebagai generasi emas ini patut untuk dijadikan contoh pembisnis lain agar bisnis yang dijalankan memiliki penerus yang tepat.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar