5 Tempat Wisata di Jawa Barat yang Wajib Dikunjungi

WIsata Jabar

Jawa Barat dikenal dengan keindahan alam yang tidak dimiliki oleh wilayah lain. banyak tempat wisata di Jawa Barat yang didatangi oleh wisatawan, contohnya seperti 5 tempat wisata di jawa barat yang wajib dikunjungi oleh kamu ini. 

Karena udaranya yang sejuk dan pemandangan yang indah, banyak sekali wisatawan yang datang ke Jawa Barat hanya untuk melepas penat mereka. Karena aktivitas yang membosankan dan membuat kamu stres. Pastinya kamu akan senang dengan melihat alam yang indah di Jawa Barat ini. 

1.  Stone Garden Padalarang 

Stone Garden Padalarang ini sebenarnya tidak banyak orang yang tahu. Tetapi karena ada sosial media, Stone Garden Padalarang ini menjadi viral. Karena pemandangan yang indah dan cocok untuk kamu yang gemar berfoto, apalagi di saat pagi hari dan saat matahari tenggelam. Stone Garden Padalarang ini lokasinya di Gunung Masigit, Citatah, Kec, Cipatat, Kab, Bandung Barat. 

2.  Green Canyon Pangandaran 

Kamu bisa menikmati tebing-tebing yang indah dan sungai cijulang yang mengalir dibawahnya. Dengan menjelajahi gua dan berfoto-foto untuk kamu instagramable. Disana kamu juga mengikuti olahraga body rafting yang menegangkan dan menantang kamu. Jika kamu mengikuti body rafting, kamu akan menyusuri sungai sekitar 3 sampai 4 jam dengan kondisi yang berbeda-beda. Green Canyon Pangandaran ini lokasinya di Jalan Raya Cijulang, Green Canyon, RT 02/ RW 10, Cijulang, Pangandaran. 

3.  Curug Cikaso Sukabumi

Siapa yang tidak senang bermain di air terjun, pastinya kamu akan senang bermain di air terjun Curug Cikaso. Karena Curug ini memiliki 3 aliran air terjun yang berdampingan dan kolamnya memiliki warna biru kehijauan yang akan membuat suasana hati kamu menjadi lebih senang. Curug Cikaso memiliki ketinggian 80 meter dan lebar tebing 100 meter menyuguhkan limpahan air dan gemuruh suaranya sangat indah. Pastinya kamu tidak akan menyesal datang ke Curug Cikaso ini karena kekayaan alam yang indah dari Curug ini yang membuat kamu tidak mau pergi dan ingin berlama-lama di sana untuk menikmati alam yang indah ini. Curug Cikaso Sukabumi ini lokasinya di Desa Ciniti, Cibitung, Sukabumi Regency 

Baca Juga: Manfaatkan Promo Hotel Traveloka Untuk Berlibur

4.  Kawah Putih Talaga Bodas Garut

Kamu akan diSuguhkan pemandangan alam yang indah dan udara yang segar akan membuat matamu, tertuju pada kawah Putih yang berwarna putih dan hijau toska. Disana kamu juga bisa berendam di bak air panas yang tersedia dan kadar belerang yang tinggi dipercaya dapat menyembuhkan segala penyakit. tidak hanya berendam air panas saja, kamu juga bisa trekking, hiking, camping dan juga berfoto-foto. Kawah Putih Talaga Bodas Garut ini lokasinya di Kec, Pangatikan dan Wanaraja. 

5.  Gunung Pancar Puncak Bogor 

Gunung Pancar Puncak Bogor ini populer dikalangan anak muda yang yang tinggal di Bogor. Di hutan pinus ini kamu bisa melakukan aktivitas bermain sepeda, hiking, camping, menaiki kuda, lintas alam dan disana juga kamu bisa mandi air panas. Wisata Gunung Pancar ini cocok untuk liburan keluarga dan anak-anak muda. Gunung Pancar Puncak Bogor ini lokasinya di Citeurep.

Jika kamu belum punya kendaraan, kamu bisa rental mobil lewat TRAC yang menyediakan berbagai jenis armada lengkap sesuai dengan kebutuhan. Kamu tidak perlu khawatir tentang standar keamanan dan kebersihan armada TRAC.  Karena TRAC sudah memiliki standar kebersihan dan higienitas dan juga mengikuti aturan physical distancing. 

Dalam rangka menerapkan protokol kesehatan sesuai peraturan pemerintah, TRAC sebagai salah satu lini bisnis PT. Serasi Autoraya (SERA), yang notabene merupakan salah satu perusahaan transportasi dan logistik terbaik di Indonesia ikut serta melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan cara sebagai berikut:

  1. Mencuci setiap unit kendaraan setiap sebelum dan sesudah digunakan, serta menyemprotnya dengan disinfektan.

  2. Menyediakan hand sanitizer di dalam setiap unit kendaraan

  3. Memastikan setiap pengemudi yang bertugas telah lolos pemeriksaan kesehatan yang meliputi pengecekan suhu tubuh serta bebas dari gejala flu, batuk, sakit tenggorokan, dan gangguan pernapasan

  4. Setiap pengemudi diwajibkan memakai masker dan juga sarung tangan untuk meminimalisir kontak langsung dengan pelanggan

  5. Memberlakukan pembatasan jumlah penumpang untuk menerapkan physical distancing. Untuk mobil diperbolehkan mengangkut 1 pengemudi dan 3 penumpang, untuk kendaraan medium diperbolehkan mengangkut 1 pengemudi dan 8 penumpang, sedangkan untuk kendaraan besar seperti bus dapat mengangkut 1 pengemudi dan 13-27 penumpang (sesuai ukuran bus).

Perlu kamu ketahui, TRAC telah berpengalaman mengelola lebih dari 24.800 armada kendaraan yang telah digunakan lebih dari 3000 pelanggan di segmen korporasi. Tidak hanya menawarkan pilihan armada yang bervariasi, setiap pengemudi TRAC juga bersertifikat Defensive Driving yang mengutamakan ketepatan waktu dan antisipatif, pelayanan yang hangat, kenyamanan dan keamanan dalam berkendara, serta penampilan yang bersih dan rapi. Selain itu, setiap pengemudi TRAC juga dibekali dengan pengetahuan jalan yang luas serta etika untuk menghormati privasi pelanggan.

Untuk pemesanan, kamu tidak perlu bingung. Kamu dapat memesan layanan rental mobil ataupun sewa bus melalui Customer Assistance Center di nomor 1500 009

 

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

2 komentar: