Mudah dan praktis, Berikut Cara Setting Lampu Bardi Smart Light 9W

Bardi Smart Light

Banyak orang mulai menginginkan rumah dengan konsep smart home, dimana rumah dipenuhi dengan berbagai inovasi canggih. Salah satu produk smart home yang sedang popular dipasaran adalah Bardi Smart Light 9W RGBWW. Lampu ini dapat disambungkan dengan aplikasi pada ponsel untuk bisa mengoperasikan dengan praktis. Simak cara mengaturnya dibawah ini.

Cara Setting Lampu Bardi Menggunakan Aplikasi di Ponsel

1. Memastikan Barang – Barang Yang Dibutuhkan

Sebelum melakukan pemasangan menggunakan lampu canggih dari Bardi, lebih baik untuk memastikan terlebih dahulu tentang hal – hal yang dibutuhkan sebelum melakukan konfigurasi Bardi Smart Light. Persyaratan yang perlu dipenuhi antara lain lampu memiliki kekuatan 9W-10W, memiliki smartphone dengan alamat email yang aktif dan koneksi internet (WiFi) stabil.

Bardi Smart Light ini merupakan salah satu produk terlaris di pasaran. Lampu pintar ini memiliki kecerahan mencapai 900 lumens dan bisa dilakukan pada mode redup hingga 90 lumens. Kombinasi warna RGB hingga 16 juta warna dan gradasi putih dari 2700k tone warm white hingga 6500k tone cool white bisa diatur menggunakan aplikasi maupun Bardi IR Remote.

2. Menginstall Aplikasi Bardi Smart Home

Setelah melakukan pemasangan lampu dengan kekuatan 9W, maka hal yang perlu anda lakukan selanjutnya adalah menginstall aplikasi pada ponsel untuk bisa melakukan konfigurasi. Setelah aplikasi Bardi Smart Home berhasil terinstall, anda akan diarahkan untuk melakukan registrasi dengan memasukan nama, alamat email dan juga membuat password baru.

Apabila tahap registrasi sudah berhasil, aplikasi akan segera menampilkan menu utama dari aplikasi Bardi Smart Home. Pilih menu Add Device untuk bisa menambah perangkat baru, selanjutnya pilih menu lighting dan pilih perangkat lighting (WiFi). Pada pemilihan menu ini pastikan bahwa anda telah memilih perangkat lampu yang tepat sehingga bisa terdeteksi dengan benar.

3. Hidupkan Saklar Pada Lampu

Posisikan skalar untuk lampu Bardi Smart Light 9W selalu dikondisi On. Pada lampu yang baru dipasang dan belum dilakukan konfigurasi dengan aplikasi akan berkedip terus menerus. Pada saat seperti ini, pastikan anda segera melakukan pengecekan aplikasi pada smartphone dan mengamati pada aplikasi Bardi Smart Home yang telah dioperasikan sebelumnya.

4. Konfigurasikan Lampu Dengan Aplikasi

Usai anda menambahkan device light (WiFi), maka aplikasi akan secara otomatis melakukan pencarian perangkat lampu yang tersedia disekitar anda. Proses scanning tersebut akan berjalan beberapa menit, apabila sudah menemukan perangkat yang muncul segela lakukan proses konfigurasi. Aplikasi akan mengarahkan anda untuk menghubungkan lampu dengan WiFi.

Akan lebih baik untuk memastikan jaringan WiFi stabil selama melakukan konfigurasi lampu dengan aplikasi. Sehingga setelah mencapai 100%, aplikasi akan langsung mengarahkan anda untuk memilih pilihan confirm dan secara otomatis akan terhubung dengan lampu. Selama menggunakan Bardi Smart Light 9W dianjurkan wifi dan juga smartphone yang digunakan berdekatan.

5. Memanfaatkan Automation Pada Aplikasi

Setelah berhasil melakukan konfigurasi dengan munculnya status Added successfully, anda bisa dengan mudah dan praktis mengoperasikan Smart Light dari produk Bardi satu ini. Pada aplikasi ini memiliki fungsi otomatis yang tentunya akan sangat membantu anda untuk bisa menciptakan suasana smart home pada rumah anda. Pada aplikasi terdapat beberapa menu yang bisa dimanfaatkan.

Ragam pengaturan tersebut terdiri dari trigger status perangkat, trigger kondisi cuaca,  trigger lokasi dan kombinasi automation. Pada trigger status perangkat anda bisa melakukan automation tertentu, misalnya seperti door sensor dimana lampu akan menyala otomatis saat dapat mensensor gerakan pintu. Disisi lain anda juga bisa mematikan semua lampu dengan satu menu ini.

Trigger kondisi cuaca bisa berguna bagi anda yang ingin setting lampu untuk mati otomatis ketika matahari terbit dan sebaliknya. Trigger lokasi bisa anda gunakan untuk mematikan perangkat apabila anda sedang keluar atau menghidupkannya otomatis ketika anda sudah dekat dengan rumah. Terakhir kombinasi automation digunakan untuk setting sesuai schedule tertentu.

6. Ubah Nama Perangkat di Aplikasi

Saat konfirmasi sudah berhasil dengan status Added successfully di aplikasi Bardi Smart Home, anda bisa melakukan edit perangkat dengan mengubah nama dari lampu yang tersambung agar bisa memiliki lebih banyak perangkat dari produk Bardi Smart Home di rumah anda. Salah satu produk yang bisa disambungkan selain lampu ini adalah Bardi IR Remote.

Bardi memiliki banyak produk smart home yang bisa disambungkan pada satu aplikasi. Selain remote, benda lainnya yang bisa dikendalikan dengan aplikasi adalah Smart Wall Switch, Smart Portable Plug atau Smart Wall Socket dan sebagainya. Sehingga diperlukan untuk mengubah nama perangkat agar bisa membedakan perangkat yang terhubung.

Itulah beberapa langkah cara setting lampu Bardi dengan mudah dan praktis. Dengan memiliki produk canggih seperti lampu pintar dari Bardi ini akan membuat suasana rumah menjadi lebih modern. Hanya dengan menggunakan aplikasi anda bisa mengoperasikan lampu sesuai dengan keinginan dan tentunya akan lebih praktis dengan beragam menu aplikasi Bardi Smart Home.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar