Tips Persiapan Liburan ke Surabaya, Pasti Seru dan Aman!

Kota Surabaya


Berwisata ke Surabaya? Kenapa Tidak! Saat ini kota ini sudah memiliki berbagai fasilitas pendukung yang pasti akan memudahkan Anda saat berlibur ke sana. Dari mulai rumah makan yang menyediakan makanan khas Surabaya, hotel dekat airport Surabaya maupun di area tempat wisata, pusat oleh-oleh, dan sebagainya.


Persiapan Liburan ke Surabaya

Pada dasarnya berwisata ke kota ini tidak berbeda jauh dengan wisata ke daerah lainnya. Namun untuk Anda yang baru pertama kali ke sini, tidak ada salahnya menyimak 4 tips persiapan wisata berikut ini agar perjalanan Anda aman dan momen liburan Anda dijamin seru.


  1. Pilih moda transportasi yang sesuai.

Sebenarnya, Anda tidak akan kesulitan menemukan moda transportasi ke Surabaya. Mulai dari transportasi darat, laut, hingga udara, semua bisa Anda pilih karena fasilitas infrastruktur yang lengkap di sana, termasuk Pelabuhan dan bandara. Jadi, Anda hanya tinggal pilih moda transportasi apa yang paling pas untuk Anda serta sesuai dengan budget yang Anda punya.


2.    Pilih penginapan yang mudah diakses.

Mencari penginapan yang lokasinya strategis sangat memudahkan Anda yang baru pertama kali ke Surabaya. Karena dengan begitu, Anda bisa menemukan lokasinya dengan mudah. Soal budget, Anda pun tak perlu khawatir. Karena tersedia banyak penginapan atau hotel di area yang strategis dengan harga yang tidak terlalu mahal, kok! Jadi Anda bisa menyesuaikan dengan budget atau standar fasilitas yang Anda inginkan.


3.    Siapkan barang bawaan yang cukup.

Berapa hari Anda akan menghabiskan waktu di Surabaya? Aktivitas apa yang akan Anda lakukan di sana? Pertimbangkan rencana liburan dan kegiatan Anda selama di Surabaya nanti untuk membantu menentukan apa saja barang bawaan yang perlu Anda bawa. Pastinya, bawalah barang yang cukup dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Jadi, Anda tidak akan ribet selama liburan karena kebanyakan barang. Apalagi, Anda tentu juga berencana membawa oleh-oleh saat pulang, kan?


4.    Bawa baju yang nyaman dan menyerap keringat.

Sebagai kota pelabuhan, tak mengherankan kalau Surabaya memiliki iklim dan cuaca yang panas terik. Oleh karena itu, demi kenyamanan Anda, bawalah pakaian yang menyerap keringat dan sejuk, seperti baju-baju dari katun. Tak perlu sok-sokan membawa jaket kulit atau mantel demi foto ala OOTD, atau Anda malah akan terus-terusan kegerahan.


5.    Cicipi kulinernya juga, ya!

Rasanya, liburan tidak pernah lengkap tanpa wisata kuliner. Hal yang sama juga berlaku ketika Anda berlibur ke Surabaya, karena ibukota Jawa Timur ini juga punya begitu banyak kuliner khas yang ikonik. Mulai dari rujak cingur, lontong balap, tahu tek, sampai almond crispy, Surabaya siap memanjakan lidah Anda sang petualang kuliner Nusantara.


Nah, itu dia tips wisata ke Surabaya, terutama untuk yang baru akan berkunjung ke sana pertama kali. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda, ya!

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar